Beranda > Islamic > Keluasan Rizki Allah

Keluasan Rizki Allah

Diriwayatkan bahwa Nabi Sulaiman ‘alaihis salam memohon kepada Allah agar diperbolehkan menjamu ikan-ikan dilaut. Allah lalu memerintahkannya untuk mengadakan persiapan. Nabi Sulaiman mengerahkan para pembantunya dari kalangan manusia dan jin untuk mengumpulkan berbagai macam makanan yang banyak. Setelah berbagai makanan itu siap, Nabi Sulaiman memerintahkan pembantunya untuk mengundang mereka. Si pembantu kemudian berteriak, ” Ayo . . . . Kemarilah Kalian . . . ! Silahkan santap jamuan Nabi Sulaiman . . . ! ”

Muncullah seekor ikan besar, si pembantu berkata, “sesungguhnya Allah brfirman bahwa rizkimu hari ini ditanggung oleh Nabi Sulaiman, pergilah kepadanya . . ! ”

Nabi Sulaiman lalu menunjukkan kepada ikan itu jamuan yang sudah disiapkan. ” makanlah sampai kenyang !” kata Nabi Sulaiman.

Ikan itu menhampiri jamuan dan melahap habis semua yangtelah disediakan lalu mengangkat kepalanya dan berkata ” Wahai Nabiyullah, aku masih lapar. Hidangan ini belum mencukupi sepertiga kebutuhanku.”

seketika itu juga Nabi Sulaiman menyadari bahwa dia hanyalah seorang hamba yang lemah,tiada kuasa berbuat apa-apa,dan tidak ada yang dapat memberi rizki mahluq kecuali Sang Khaliq.

Sumber : Alhikmah Alyamaniyyah ‘alaa kalami Alhabib Muhammad Ibn Hadiy Assegaf

*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*_*

Perhatikan kekuasaan Allah,bagaimana Allah dapat mengurus rizki semua mahluq-Nya. Nabi Sulaiman menyiapkan jamuan selama sebulan dibantu manusia dan jin tapi tidak mampu mengenyangkan seekor ikan saja apalagi ikan-ikan lain yang belum muncul. Bayangkan,Allah Subhana Wa Ta’alaa mencukupi rizki semua yang ada dijagad raya ini. seorang mahluq tidaklah layak mengeluh kecuali ia rela dengan pembagian dari Allah, baik ia kaya maupun miskin.

semoga bermanfaat, Amen🙂

Kategori:Islamic
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: