Beranda > Islamic > Lanjutan Data Pribadi Rasullullah SAW

Lanjutan Data Pribadi Rasullullah SAW

Tanda Tanda Kenabian

  1. Pembedahan dada Nabi SAW, pembedahan dad ini terjadi 4 kali.Pertama kali ketika Beliau masih kecil ditempat Halimah. Waktu itu beliau berumur 4 tahun menurut riwayat yang shohih ( riwayat Ahmad , Ibnu hibban dan Al hakim , syarah Az zarqaniy) Pembedahan kedua terjadi ketika Beliau berumur 10 tahun. Pembedahan yang ketiga adalah ketika Jibril datang membawa wahyu kepada Beliau ( Riwayat Abu Daud,  syarah Al mawahib) dan pembedahan yang terakhir terjadi pada malam Isra’ mi’ raj sebagaiman riwayat Bukhariy Muslim.

2. Di antara tanda-tanda kenabian yang lain adalah Khatamun Nubuwah ( tanda-tanda khusus kenabian).Para Ulama’ berbeda pendapat mengenai bentuknya.Yang paling masyhur adalah tanda itu seperti telur burung merpati,yaitu berbentuk gumpalan daging yang menonjol dipunggung sebelah kiri di bagian atas,memancarkan cahaya,tampak berwibawa dan berbau wangi.
3. Dari salah satu tanda-tanda kenabian ialah mimpi baik.Tidaklah Nabi SAW memimpikan sesuatu melainkan apa yang telah diimpikan dalam tidurnya menjadi kenyataan.
serta tanda yang lain adalah adanya batu-batu dan pepohonan memberi salam kepada Beliau SAW.

(bersambung)……..

Sumber : tarikhul hawadits wa ahwalin nabawiyyah

Kategori:Islamic
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar